Minggu, 26 Januari 2014

KEAMANAN TRANSPORTASI IND VS AUSTRALIA

AUSTRALIA TRANSPORTATION
Para pembuat onar kini tidak bisa lagi seenaknya menaiki semua jenis angkutan umum di Kota Adelaide, Australia. Hal ini menyusul diberikannya otoritas penuh bagi polisi untuk mengeluarkan larangan langsung bagi siapa saja yangh kedapatan membuat ulah di atas angkutan umum.
Peraturan baru ini diberlakukan untuk mengantisipasi kelakukan penumpang yang membuat keonaran di atas kendaraan umum yang bisa mengganggu pengemudi dan penumpang lainnya.
Aturan sebelumnya membatasi kewenangan polisi daan tetap membolehkan pembuat onar menggunakan angkutan umum sementara kasusnya diproses, yang bisa memakan waktu berbulan-bulan.
Aturan baru ini mencakup para pemabuk dan penumpang yang berulah macam-macam, semuanya bisa langsung diturunkan dari kendaraan umum dan dilarang menggunakan angkutan umum hingga tiga hari. Jika kasusnya berat, yang bersangkutan akan dilarang berbulan-bulan tidak diperbolehkan menggunakan angkutan umum.
Menteri Transportasi Australia Selatan Chloe Fox kepada ABC mengatakan, peraturan baru dimaksudkan menurunkan tingkat perilaku anti sosial di atas kendaraan umum di kota itu.
Para pengemudi angkutan umum juga telah dikategorikan sebagai "profesi yang rawan", yang secara hukum berarti siapa saja yang mengganggu mereka akan menghadapi ancaman yang jauh lebih berat.
"Kalau mau naik kereta dan anda mabuk-mabukan, mengganggu orang lain, kami akan bertindak tegas. Meskipun hal itu baru pertama kali anda lakukan, anda akan dilarang gunakan angkutan umum," tegas Fox.

LANTAS BAGAIMANA DENGAN INDONESIA?????


Tidak ada komentar:

Posting Komentar